header-int

SEMINAR NASIONAL BECAME A MILLENIAL TECHNOPRENEUR IN THE INDUSTRIAL ERA 4.0

Jumat, 15 Mar 2019, 10:34:56 WIB - 101 dibaca
SEMINAR NASIONAL BECAME A MILLENIAL TECHNOPRENEUR IN THE INDUSTRIAL ERA 4.0

Senat Mahasiswa Insan Pembangunan sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Pada tanggal 24 februari 2019 di Gedung Aula Saba Karya STIE-STMIK Insan Pembangunan. Seminar ini bertema : "Became a Millenial Technopreneur in the industrial era 4.0" dengan harapan agar generasi - generasi muda terutama mahasiswa/mahasiswi indonesia bisa berkarya menggunakan segala ilmu yang mereka miliki, bukan hanya kepentingan individu,  tetapi juga demi negeri kita tercinta, indonesia.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, hadir beberapa pembicara yang berpengalaman dan inspiratif, antara lain:

  1. Dr. © Miyv Fayzhall, SE., MM. (Dosen tetap di STIE Insan Pembangunan), dengan tema “The Role Of E-Commerce for Economic Growth”
  2. Sucipto Basuki, S.Kom., M. Ti (Dosen tetap di STMIK Insan Pembangunan), dengan tema  “Good Technology, Good Millenial”.
  3. Afif Akbar Iskandar, M.Kom. (AI Scientist, BUKALAPAK.COM), dengan tema  “The Role Of AI for ECommerce”.
  4. Bugi Pawana Dewanto (Kadin DKI Jakarta), dengan tema “Build The Spirit Of Technopreneur”.
  5. Pandji Pragiwaksono sebagai motivator.

Seminar ini dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta. Peserta berasal dari mahasiswa Kampus Insan Pembangunan dan mahasiswa dari beberapa universitas / perguruan tinggi lain, serta masyarakat umum

Dibuka oleh Ketua Pelaksana yaitu Devi Anggraeni, selanjutnya seminar berupa pemaparan materi dari pembicara kepada peserta untuk memperkaya dan menunjang pengetahuan dimulai.

Dr. © Miyv Fayzhall, SE., MM. Menyampaikan materi mengenai “The Role Of Al for E-Commerce” kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara mahasiswa dan pembicara. Materi dengan judul “Good Technology, Good Milenial”  disampaikan oleh Sucipto Basuki, S.Kom., M.Ti. Lalu disambung dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Afif Akbar Iskandar, S.Si. M.Kom. Selaku pembicara ketiga menyampaikan materi mengenai “The Role Of Al for E-Commerce” lalu disambung dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara mahasiswa dan pembicara. Selaku pembicara ke empat, Bugi Pawana Dewanto menyampaikan materi dengan judul “Build The Spirit of Tecnopreneur” kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara mahasiswa dan pembicara. Setelah materi selesai, dilanjutkan dengan Motivasi yang dibawakan oleh Pandji pragiwaksono. Dalam kegiatan ini juga diselingi dengan hiburan-hiburan  berupa live performance music dari mahasiswa.

Dalam kegiatan seminar nasional senat mahasiswa Insan Pembangunan  ini di dukung oleh pihak kampus, serta beberapa  sponsor dan media partner.

Tujuan diselenggarakannya seminar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang enterpreneur dalam industrial 4.0 bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa insan pembangunan. 

Sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan seminar ini, maka tidak lupa kami ucapkan  terima kasih kepada  sponsor, media partner, pihak kampus,  panitia pelaksana dan semua pihak-pihak yg terlibat.